Sunday 10 January 2010

martabak ragi

benarkah apabila kita memakan martabak yang diberi ragi banyak tidak akan membuat kita gemuk meskipun martabak itu memiliki lapisan keju susu setebal 5 cm??


jawabannya adalah..


malam itu saya dan liza,, salah satu 'klik magnet' saya di kampus ganesha ini sedang pelacur-melacur (pelayan curhat yang sedang melayani curhat) ..
lalu muncul sms dari si batak how yg selalu membicarakan topik ttg 'pariban' dg saya..
hehhehehehhehehe... you know him,, right??


bermula dari sms ajakan makan lalu setelah menunggu 45 menit @our first meeting point mp dikejar-kejar anjing..
hahhahahha,, klo yg ini emg saya aj yang takut sm anjingnya..
lalu akhirnya saya dan liza pindah ke meeting point kedua yg lebih deket kampus biar si batak how ini lebih cepet nemuin kita... (emanganya barang pake ditemuin segala..)


nah,, ternyata si batak how ini lamanya amit2..
udah gtu pake acara nyasar2..
jadilah pas dy dateng saya ngambek..
hampir 1.5 jam menunggu dan saya tidak mengenakan baju hangat..
udara dingin kan tidak baik buat paru2 saya.. *sigh*


pas lagi saya melancarkan aksi ngambek,, tiba2 BB si batak how berbunyi..
pas terima telpon air muka si batak langsung berubah sedih..
maka luluh lantaklah pertahanan saya buat stay pundung sm dy..


akhirnya kita pergi ke warung kopi yang g jauh dari meeting point kedua..
lalu kami menceritakan masalah kami masing..
liza dg tugas2 asistennya..
si batak dg bundanya yg sakit..
dan saya yang sedang kesepian di rumah karena kakek nenek sedang pergi ke jakarta menunggui sepupu saya yang masih kecil2 karena ditinggal pergi haji sama om dan tente saya..


maka setelah mendengar hal tersebut,, akhirnya kami sepakat untuk pergi ke rumah saya..
klo liza rencananya akan menginap di rumah saya,, klo si batak mah cm mw nganterin aj..
padahal kn liza juga bawa motor. Paling2 ni cm alesan dy aj.. (annoyed)


setelah menempuh sekitar 45 menit perjalanan dg kebut2an antara motor si batak how dan motor liza,, akhirnya sampailah kami di rumah saya tercinta yg letaknya di ujung dunia..
hehehehehe.. lebay mode: ON


obrolan kami pun berlanjut..
saat jam menunjukkan pukul 23.00,, saya merasa lapar karena belum makan malam akibat keasyikan cerita ttg pariban (kebetulan FTV malam itu judulnya "Jodohku Bukan Paribanku"),, maka kami sepakat membeli martabak di dekat rumah saya..


sampai di rumah,, mungkin karena sudah larut malam jadi martabak yang kami beli tersebut memakai adonan sisa (hiks2 sedihnya..) sehingga rasanya tidak seenak biasanya klo saya beli..
tiba2 liza nyeletuk "ini martabak kok kayak kebanyakan ragi ya??"
maka tawa kami pun meledak..


saya: martabak emg pake ragi za??
batak: huahahahhahahhahaha,,, martabak ragi..


liza: eh iy,, mksd gw pengembang bkn ragi..
saya+batak: huahahahhahahahahhahhahahahahaha...
liza: klo makan martabak pake ragi g bakalan gemuk loh..
saya: o ya?? kamu tw darimana za??
liza: y biar lw makan han,, kan lw blom makan malem..
batak: oh,, berarti klo lw masak apa2 jangan2 selalu lw kasih ragi ya za biar g tambah gemuk??
saya+batak: huahahahhahahahahhahhahahahahaha...
liza: aaarrgggghhhhh....


akhirnya karena lelah kami tertidur setelah FTV pariban selesai..


*************************************************


3 hari kemudian,, kami diundang makan oleh liza di kosannya


saya masak bersama temen2 PSM saya di sana..


setelah masakannya matang,, si batak belum datang2 juga..
akhirnya setelah saya telpon, si batak datang juga..
lalu sebelum makan,, dia bertanya "za,, ini makanannya g kamu masak pakai ragi kan??"
langsung meledaklah tawa saya dan si batak..
temen2 liza yg lainnya bingung,, namun setelah saya ceritakan akhirnya mereka tertawa juga..
dan menjelaskan pada liza bahwa ragi itu sebenarnya bukan benda mati melainkan semacam makhluk hidup yang dapat berkembang biak di tempat yang lembab..


liza liza,, martabak kok pake ragi..??

No comments:

Post a Comment