Thursday 16 January 2014

Sendiri di awal tahun

Malam ini, malam pertama saya kembali menyendiri lagi setelah hampir satu tahun ini lebih banyak menghabiskan hari bersama teman sekamar di asrama waktu diklat, di kontrakan waktu pertama datang ke Sumatera Utara yang kata orang keras, dan di kamar kos yang dekat dengan kantor..

Ada kesepian yang terasa di tengah kerinduan merasakan nikmatnya kesendirian..


Saat sendiri seperti ini, biasanya saya akan berselancar di dunia maya..
Membuka kembali tulisan-tulisan lama, membaca email sampai dengan setahun lalu yang tidak sempat saya sentuh karena proses penerimaan menjadi abdi negara seperti yang diinginkan orang tua saya..

Membuka foto keluarga, rasanya kangen sekali pada ayah, ibu, dan para adik..
Mungkin momen-momen kumpul keluarga seperti itu hanya bisa terjadi setahun sekali mulai tahun lalu..

Mengetahui kabar teman-teman yang jauh melalui apa yang mereka bagi postingan di blog atau jejaring sosial..

Dan akhirnya bertanya pada diri ini, sudah sejauh apa usaha untuk bergerak dan keluar dari zona nyaman yang selalu saya cari untuk selanjutnya harus keluar lalu mencari zona nyaman lainnya dan seterusnya akan seperti itu..

Bagi saya, terdapat kenikmatan kala bisa memahami apa yang selama ini saya pertanyakan ke mana dan entah pada siapa..

Because silent has a voices..

No comments:

Post a Comment